PEKANBARU — Sriwijaya FC berhasil mendapatkan kemenangan saat menghadapi Babel United di Stadion Kaharudin Nasution pada hari Kamis tanggal 4 November 2021 dengan skor akhir 2-0. Dua gol klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, diciptakan oleh Dedi Hartono pada menit 25 dan 76.

Tambahan tiga poin, membawa Sriwijaya FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Liga 2 Indonesia tahun 2021 dengan total 16 poin dari 5 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Sedangkan di peringkat kedua, ditempati oleh PSPS dan PSMS Medan dengan total 9 poin.

Keberhasilan Dedi Hartono membawa Sriwijaya FC meraih kemenangan, selain mengkokohkan di puncak klasemen, juga mengantarkan pemain kelahiran 12 Desember itu masuk ke dalam jajaran pencetak gol terbanyak sementara di Liga 2. Saat ini, Dedi Hartono sudah menciptakan 4 gol bersama Rudi dari Persijap dan Budy yang memperkuat Dewa United.

Ketika diwawancara setelah pertandingan, Dedi Hartono menungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan, karena berhasil menciptakan gol. Dua gol tersebut dipersembahkannya kepada keluarga dan juga masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel).

“Yang pertama, jelas saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa menciptakan gol. Gol ini saya persembahkan kepada keluarga, tim, dan juga masyarakat Sumsel. Pertandingan ke depan, harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan kemenangan agar target lolos ke Liga 1 bisa terwujud.” tuturnya.

Setelah pertandingan ini, Sriwijaya FC akan kembali menjalani pertandingan di putaran kedua Babak Penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia tahun 2021 melawan Semen Padang di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, pada hari Rabu tanggal 10 November 2021. (ohs)

Hendri Zainuddin, Presiden Klub Sriwijaya FC