Palembang — Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) berencana menggelar liga internal dengan nama SFC Champions League pada akhir Maret 2021 mendatang.

Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) sebagai perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, menjelaskan bahwa sebagai ajang pemanasan, akan digelar Festival Sepak Bola U-12.

“Sebelum liga internal tersebut berlangsung, akan kita panaskan terlebih dahulu dengan festival U-12.” ujar Hendri Zainuddin.

Sementara itu Direktur Kompetisi SFC Champions League, Ermansyah, mengungkapkan bahwa Festival U-12 tersebut akan digelar pada 26-28 Maret 2021.

“Bapak Hendri Zainuddin telah menggagas liga internal dengan nama SFC Champions League. Sebagai pembukaan dan lebih gebyar, kita akan test event terlebih dahulu dengan Festival U-12.” katanya.

Ermansyah menguraikan, untuk menjadi peserta dari Festival U-12 itu, Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Klub Sepak Bola yang ada di Sumsel, harus terafiliasi dengan Sriwijaya FC. Syaratnya sama degan regulasi yang dikeluarkan oleh PSSI.

“Mungkin, tidak semua SSB atau Klub memiliki persyaratan yang lengkap. Bisa komunikasi langsung dengan kita. Namun, kita mendorong klub untuk memiliki legalitas sesuai persyaratan PSSI.” tutur sosok yang akrab disapa dengan panggilan Mangcek Erman itu.

Mangcek Erman menambahkan, keuntungan bagi klub yang terafiliasi di liga internal yakni pemain yang memiliki potensi, akan diproyeksikan menjadi siswa akademi Sriwijaya FC, Elit Pro Sriwijaya FC, dan Klub Liga 3 Palembang Sportivo, serta bisa direkrut oleh Sriwijaya FC.

“Kuota terbatas, hanya 32 tim saja. Silahkan hubungi saya dengan nomor 0812-7815-878 atau Koordinator lapangan kita, Rizal dengan nomor 0819-9426-7778,” jelas Mangcek Erman. (qso)

Leave a comment