Manajemen klub Sriwijaya FC melalui Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Hendri Zainuddin, kembali mengusulkan kepada Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) agar memperbolehkan klub peserta Liga 2 Indonesia tahun 2021, merekrut pemain asing.

Usulan tersebut disampaikan oleh Hendri Zainuddin secara resmi melalui surat dengan nomor 44/PT.SOM-SFC/IV/2021 tanggal 6 April 2021 tentang Usulan Pemain Asing Pada Kompetisi Liga 2 PSSI.

“Ya, hari ini kita sudah mengirimkan surat kepada PSSI agar diperbolehkan menggunakan pemain asing di liga 2 tahun ini.” ujarnya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Kak HZ itu menjelaskan, alasan dari usulan tersebut yakni agar bisa meningkatkan nilai dari kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2021 dan dalam rangka menarik minat sponsor bagi klub peserta liga tersebut.

“Usulan kita, setiap klub diperbolehkan maksimal memiliki dua pemain asing, agar Liga 2 ini tambah menarik dan tentunya ini bisa nilai jual bagi klub peserta kepada sponsor.” katanya. (qso)