Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memperkenalkan Nil Maizar sebagai pelatih Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021 di Gedung Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Dalam kata sambutannya, Herman Deru menegaskan bahwa sampai saat ini Sriwijaya FC masih tetap kokoh. Jajaran manajemen tetap bergerak untuk membentuk tim yang kokoh guna mewujudkan target menjadi juara Liga 2 Indonesia.

“Manajemen tetap survive dengan pendanaan apa adanya dan mendatangkan seorang Nil Maizar. Suatu kebanggaan bagi warga Sumsel. Bersyukur kita, seorang Nil Maizar mau menerima tawaran tim Liga 2. Padahal beliau pelatih Timnas.” ujarnya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu menitipkan pesan kepada Nil Maizar agar bisa membantu mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC lolos ke Liga 1 dan mengajak semua penggemar untuk tidak mengeluh dengan kondisi saat ini.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Sriwijaya FC. Kita jangan mengeluh dengan kondisi saat ini, kita harus bersyukur dengan hadirkan Pak Nil Maizar dan kita minta beliau, bantulah Sriwijaya FC agar kembali jadi kebanggaan, walaupun kemarin terseok-seok.” tegas Bang HD.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki alasan mengenai pengumuman pelatih baru kepada publik dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumsel.

“Kita harus bersinergi, kebetulan Gubernur Sumsel adalah pembina SFC. Kita lihat hampir 80 persen klub, pembinanya gubernur langsung.” ujar M. Fadli, Manajer Sriwijaya FC.

Dirinya pun mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dengan harapan dapat membawa kembali kemajuan bagi Sriwijaya FC kembali ke Liga 1.

“Kalau ada support moril, kita lebih semangat kerja. Sumbangsih, saran, kritik, masukan dari pembina, anak minta kepada bapak, itulah cara anak.” tuturnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar, menjelaskan bahwa setelah ini dirinya akan melakukan koordinasi dengan jajaran manajemen klub dan tim untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Sudah ini, saya akan bersinergi dengan manajemen untuk menentukan jajaran kepelatihan dan skuad yang akan menjadi bagian dari Sriwijaya FC.” ujarnya.

Hadir dalam acara perkenalan tersebut, Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), H. Hendri Zainuddin, dan Anggota DPRD Sumsel, H. Alfrenzi Panggarbesi. (qso)

Leave a comment