PEKANBARU — Sriwijaya FC masih memiliki dua pertandingan sisa di Babak Penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia Tahun 2021. Dua pertandingan itu yakni melawan KS Tiga Naga pada tanggal 23 November 2021 dan menghadapi PSMS Medan di tanggal 30 November 2021.

Setelah memimpin sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Markas Yonko 462 Paskhas, Pekanbaru, pada hari Jum’at tanggal 19 November 2021, Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, menyampaikan bahwa saat ini klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, sudah kembali fokus menyelesaikan dua pertandingan sisa dengan kemenangan dan melupakan pertandingan sebelumnya.

“Itu kan history, sejarah yang tidak bagus buat kita. Kita kalah satu kosong dengan kondisi yang tidak kita harapkan. Ya, sudah dilupakan. Semua pemain, hari ini sudah semangat lagi latihan. Kita berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan lawan KS Tiga Naga dan PSMS Medan, serta menampilkan karakter Sriwijaya FC di dua pertandingan itu.” ujarnya.

Sosok yang pernah menjadi pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia itu menjelaskan, dirinya akan mengembalikan penampilan terbaik anak asuhnya di dua laga tersebut. Selain itu, evaluasi-evaluasi terus diperbaiki dalam sesi latihan agar bisa mendapatkan kemenangan lagi.

“Kita perbaiki lagi cara kita bermain. Karakter, kita kembalikan lagi. Bagaimana menyerangnya, bertahannya, dan transisinya, sehingga apa yang ditampilan oleh Sriwijaya FC di pertandingn selanjutnya, insya Allah akan kita kembalikan.” kata Nilmaizar. (fiz/ohs)

Hendri Zainuddin, Presiden Klub Sriwijaya FC