PEKANBARU — Sriwijaya FC akan menjalani pertandingan ke tujuh di Babak Penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia Tahun 2021 pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 mendatang di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Lawan yang akan dihadapi oleh klub yang berjuluk Laskar Wong Kito ini adalah Semen Padang.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat diwawancarai setelah menjalani latihan ringan di Lapangan Sepak Bola Batalyon 462 Paskhas pada hari Sabtu tanggal 6 November 2021 mengungkapkan bahwa dirinya terus memantau pergerakan yang dilakukan oleh Semen Padang, termasuk pergantian pelatih dan juga perekrutan pemain.

“Setiap pelatih, mempunyai tipikal yang berbeda-beda. Baik itu coach Hendri atau coach Welly. Dalam sepak bola, semuanya sama saja. Dia mempelajari kita, kita mempelajari dia. Dalam pergantian pelatih ini, pasti ada resiko dan konsekuensinya, pasti ada perubahan di dalam strategi atau taktikal di lapangan. Kita telah pelajari tentang coach Hendri, akan kita sikapi.” ujar Nilmaizar.

Dirinya pun mengatakan bahwa sudah menyaksikan pertandingan Semen Padang dibawah asuhan Hendri Susilo. Nilmaizar pun sudah mempunyai strategi yang akan diterapkan pada pertandingan nanti.

“Saya sudah melihat mereka melawan Pekanbaru. Ada beberapa pemain yang pada putaran pertama tidak main, sekarang sudah main. Harus kita sikapi, pelajari, dan awasi kekuatan mereka. Itu sudah ada dalam memori kita, bagaimana kita menghadapinya nanti, pasti ada taktik sendiri. Dengan mempelajari dia, seperti apa bertahan dan seperti apa menyerang, insya Allah kita bisa berbuat yang terbaik pada pertandingan ini.” tutur mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini.

Nilmaizar pun mengakui dirinya sangat dekat dengan Hendri Susilo. Meski demikian, dirinya akan tetap profesional dalam menjalani pertandingan tersebut.

“Kami sama-sama orang Sumatera Barat. Dia dari Bukittinggi, saya dari Payakumbuh. Kita sering diskusi dan bincang-bincang. Saya tahu dia, dia tahu saya. Saya sangat respect sama beliau, karena lebih senior dari saya dan tentu saja pada pertandingan nantinya, saya akan tetap profesional.” katanya. (ohs)

Hendri Zainuddin, Presiden Klub Sriwijaya FC