Sriwijaya FC akan kembali menjalani pertandingan di Grup A Liga 2 Indonesia pada hari Jum’at tanggal 15 Oktober 2021 mendatang. Lawan yang akan dihadapi oleh Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC, adalah PSPS Riau yang sebelumnya berhasil mengalahkan KS Tiga Naga dengan skor akhir 3-1.

Menghadapi PSPS Riau, Nilmaizar yang kini menjabat sebagai pelatih Sriwijaya FC, langsung memutar otak untuk melakukan pemetaan kekuatan dan kelemahan dari lawan. Dirinya mengungkapkan, ada satu nama dari klub yang berjuluk Askar Bertuah itu dan harus mendapatkan perhatian, yakni Novrianto.

“Mereka tim yang bagus, kombinasi dari pemain muda dan juga senior. Beberapa pemain, pernah menghuni liga 1, yakni Novrianto. Dia mempunyai penyerangan yang bagus dan juga bertahan dengan baik.” tutur Nilmaizar setelah memimpin latihan di Lapangan Atletik dalam komplek Jakabaring Sport City, Palembang, hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021.

Pelatih kelahiran Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat itu mengungkapkan, tidak memberikan instruksi khusus penjagaan terhadap pemain lawan. Namun yang menjadi pelajaran dari Nilmaizar yakni pemain lawan jangan sampai memasuki daerah pertahanan dari Sriwijaya FC.

“Kita harus awas dengan sebala bentuk kekuatan mereka. Sebenarnya tidak ada instruksi khusus penjagaan pemain. Tetapi yang pasti, pemain yang membahayakan pertahanan kita, pasti dijaga agar tidak ada yang masuk ke daerah pertahanan kita untuk melakukan penyerangan.” kata mantan pelatih Tim Nasional Indonesia itu. (hfz/ohs)